Hotel China Ini Luar Biasa, 2 Hari Sekali Buka Cabang Baru - Hanting Inns & Hotels-Beijing, jaringan hotel budget di China berkembang sangat cepat dengan membuka satu hotel setiap dua hari. Pendiri Hanting Inns, Ji Qi mengembangkan jaringan hotel berbiaya murah tersebut terinsipirasi dari Grup Accor asal Perancis yang juga mengembangkan hotel budget khusus untuk para pelancong.
Hotel China Ini Luar Biasa, 2 Hari Sekali Buka Cabang Baru
Hanting merupakan jaringan hotel budget yang didirikan tujuh tahun lalu dan sudah memiliki 1.000 hotel yang tersebar di China, ditargetkan akan menjadi jaringan hotel terbesar di dunia pada 2020. Hanting terdiri dari Hanting Inns, Hanting Hotel, dan Hanting Hostel. “Saya pertama kali mendapat ide dari buku yang memperkenalkan Accor tentang bagaimaan mereka membuka hotel kecil yang lebih murah, tapi nyaman dan kamar yang bersih,” kata Ji kepada CNN.

Ji mengidentifikasi tiga hal yang dicari konsumen hotel China, yaitu tempat tidur empuk, akses internet gratis, dan air panas untuk mandi setelah menjalani hari yang panjang dan melelahkan.

Target utama Hanting adalah membuka 10 ribu kamar hotel dengan harga mulai dari USD15 per malam. "Kami hanya berinvestasi untuk bagian penting di hotel kami. Di lobi kami, Anda tidak akan melihat dekorasi mewah seperti lantai marmer atau lampur kristal," tutur Ji.

"Kami membuat semuanya menjadi sederhana karena konsumen kami tidak menaruh banyak perhatian pada hal-hal mewah tersebut. Konsentrasi investasi kami adalah pada kamar hotel untuk menjaga agar hotel kami hemat biaya."

Kesuksesan ekonomi di China telah menciptakan kelas menengah yang tumbuh cepat dan ledakan perjalanan domestik. Skala dan kecepatan pembangunan ekonomi di China selama 20 tahun terakhir telah mencuri perhatian para pelaku bisnis perhotelan. Jumlah orang China yang bepergian ke luar China meningkat menjadi 65 juta orang setiap tahun, menyalip Jepang sebagai sumber wisatawan outbound terbesar di Asia.


Sumber

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

0 comments:

Post a Comment

 
Top