Setelah sukses 'menyingkirkan' BlackBerry di Amerika Serikat dan  pasar Vietnam, kini dilaporkan bahwa Windows Phone menempel ketat iOS di Belgia.

Laporan terbaru Microsoft menyebutkan bahwa sistem operasi Pengeluarannya itu sukses menguasai 12 persen pangsa pasar sistem operasi mobile di Belgia. Hasil ini diyakini sebagai rekor posistif dan meningkatkan daya saing mereka dengan sistem operasi iOS milik Apple yang memiliki 19 persen pangsa pasar.

Chief Marketing and Operation Microsoft Belgia, Ervan Pouliquen, menyatakan optimismenya bahwa Windows Phone akan terus menjadi pesaing potensial bagi iOS dan Android. Ia juga meyakini margin 7 persen pangsa pasar dengan iOS dalam waktu dekat akan tersusul.

"Belgia berada dalam daftar top 10 negara di mana Windows Phone dapat terjual dengan sangat baik. Kondisi ini memungkinkan kami untuk mengejar ketertinggalan dari sistem operasi mobile lain," papar Pouliquen.

Lebih lanjut Pouliquen menjelaskan, secara global pertumbuhan pengguna Windows Phone terus membaik. Terlebih setelah diluncurkannya update sistem operasi Windows Phone 8.1 beberapa waktu lalu.

Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi bahwa update sistem operasi Windows Phone 8.1 akan tersedia bagi pengguna di bulan Juni mendatang.

Melalui situs resminya, pihak Microsoft memberikan petunjuk masa berlaku (lifecycle) sistem operasi Windows Phone 8.1 yang akan dimulai per 24 Juni 2014. Ini artinya, eksistensi Windows Phone 8.1 akan segera dimulai bulan depan dan pengguna pun dipastikan akan segera dapat mencicipinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top