Nama Lengkap : Gong Li ( tradisional )
Silsilah Jinan , Shandong , China
Lahir 31 Desember 1965 (umur 48 )
Shenyang , Cina
Pekerjaan : Aktris
Tahun aktif : 1987 -sekarang
Pasangan : Ooi Hoe Soeng ( 1996-2010 )











Gong Li merupkan kewarganegaraan China dan resmi menjadi Singapura pada tanhun 2008 .
Negara tidak menerima kewarganegaraan ganda .
" Saya melakukannya karena keluarga saya , " katanya baru-baru ini di Shanghai . " Tidak peduli apa yang orang katakan , saya Cina , " tambahnya . Namun demikian ia dicap sebagai " pengkhianat " karena meninggalkan China .
Aktris menikah Ooi Hoe Seong , mantan kepala eksekutif Singapura di Asia dari British American Tobacco , pada tahun 1996 tapi pasangan jarang terlihat di depan umum dan tidak diketahui apakah mereka punya anak .
The Southern Metropolis Entertainment Weekly , sebuah surat kabar China , mengatakan telah dikonfirmasi dengan agen Gong , Zeng Jingchao , bahwa pasangan sekarang telah bercerai .
Artikel Terkait
Direktur Cina diselidiki ' karena melanggar kebijakan satu anak ' 9 Mei 2013
" Sebenarnya , pernikahan hanya telah nominal untuk waktu yang lama , " kata Xie Xiao , editor , sebelum berspekulasi bahwa Gong mungkin telah menjadi romantis melekat John Cusack , lawan mainnya dalam film terbaru . Gong mengaku baru-baru ini bahwa dia selalu " tinggal di sebuah hotel " selama waktu dia menghabiskan di Singapura .
" Pertanyaan besar adalah : Akankah Gong Li menjadi Cina Cina lagi? " kata Shanghaiist.com , sebuah blog lokal .

Gong meraih ketenaran dalam serangkaian film yang disutradarai oleh Zhang Yimou pada 1990-an , termasuk Red Sorghum dan Raise the Red Lantern . Dia banyak dikritik , namun, untuk mengakhiri pernikahan Zhang dengan urusan berikutnya .

0 comments:

Post a Comment

 
Top