Ada sebuah penyebab dimana kita menggunakan  internet dengan kuota yang kita miliki sering cepat habis.mungkin ada beberapa yang perlu anda ketahui dan pelajari dalam hal ini. berikut adalah ulasanya.

Perlu diketahui ada tiga layanan internet yang kita ketahui:

1. Unlimited
Penggunaan internet bebas pakai selama waktu yang disepakati . Misalnya: 1 hari , seminggu , sebulan dst. Sehingga pengguna bebas mendownload , browser dll tanpa harus memikirkan tagihan membengkak. Tapi kekurangan dari layanan unlimited adalah pembatasan bandwidth sehingga kecepatannya terbatas.

2. Time base
Penggunaan internet yang pembayarannya dihitung berdasarkan lama pemakaian . Untuk yang type ini akan menguntungkan bagi internet yang  dishare untuk beberapa komputer. Tapi kalau hanya dipakai untuk 1 komputer saya rasa rugi.

3. Volume base 
Internet yang pembayaranya dihitung berdasarkan atas jumlah / Volume yang telah ditransfer baik yang sifatnya download ataupun upload. Untuk yang type ini lebih baik untuk pengguna internet yang sering membaca ataupun browsing di internet.Tapi sangat merugi bagi pengguna yang sering mendownload .

Untuk pengguna yang berlangganan yang Berbasis Volume ( Volume base ) ada beberapa triks yang perlu diperhatikan diantaranya:

1. Kurangi seminim mungkin penggunaan plugin ataupun toolbar didalam browser anda . Karena toolbar ataupun plugin akan selalu terhubung / menghubungi servernya .Sehingga akan menambah transfer yang kita tidak sadari akan mempercepat jumlah Volume yang harus kita bayar.

2. Matikan fasilitas auto update dari software yang terinstall didalam komputer anda. Karena akan mencari server dari pembuat software tsb dan meng-update bila ada Versi yang terbaru.

3. Yang terbaik untuk internet yang berbasis Volume base adalah transfer  akan berhenti bila halaman / page sudah terdownload semua.

4. Gunakan spyware remover ataupun anti Virus yang mempunyai fasilitas menghilangkan trojan yang akan menjaga komputer dari pencurian data ataupun transfer data yang tidak kita inginkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Top